Laman

Powered by Blogger.

Saturday, January 28, 2012

Hati - Hati Terhadap Narkoba

Aku yakin, kalian semua udah sering denger kata Narkoba. Yap, narkoba itu salah satu obat-obatan terlarang. Aslinya sih dipake buat ngobatin apaa, gitu lupa -,-, tapi biasanya sih untuk obat penenang gitu. Tapi oleh sebagian orang disalah gunakan, obat obat an tersebut malah dikonsumsi dengan dosis yang tinggi sehingga bisa memabukkan dan menimbulkan rasa bahagia ang berlebihan. Sifatnya yang memabukkan inilah yang membuatnya menjadi haram untuk dikonsumsi.
Akhir-akhir ini para pecandu narkoba rupanya ikut serta dalam beberapa masalah.

1. Insiden tertabraknya 12 orang orang mobil Xenia
  Yakin deh, semuanya udah pada tahu. Peristiwa ini terjadi kalau gak salah hari Minggu tanggal 21 Januari 2012 lalu. Peristiwa ini terjadi di Jakarta, tepatnya di daerah Tugu apa gitu *ampun*. Ceritanya, ada mobil Xenia, yang waktu itu ngelewatin jalan biasa *baca: gak lewat jalan tol* dan mobil itu melaju dengan kecepatan super tinggi. Mobil itu dikendarain oleh seorang wanita bernama piippp yang ternyata di dalam mobil itu juga ada 3 orang pria. Setelah kejadian, orang orang yang ada di mobil terebut segera di test urine, dan terbukti mengonsumsi narkoba. Katanya sih diketahui kalau mereka baru selesai pesta narkoba dan yang penting, mobil yang dikendarai itu, MINJEM. OKe, seperti yang sudah tertera di judulnya, mobil tersebut menabrak 12 orang, dan 9 diantaranya tewas. Katanya sih, yang 9 itu kebanyakan baru pada pulang dari main futsal. Bayangkan, nyawa orang yang tidak tahu apa-apa melayang begitu saja. -,-

2. Insiden yang aku lihat sendiri di depan Neutron dekat stasiun
 Jadi gini, kan hari Kamis kemaren aku les di YPIA. Nah sebelum les itu aku makan dulu. Biasa, aku dibawain bekal sama mama ku dan menunya hari itu mie goreng pake bakso. Aku makan di pinggir jalan yang disana berjejer Neutron, Primagama, Forum Guru, dan banyak lah. Nah, pas aku dateng aku ngeliat ada orang berantem. Pokokna orang orang yang ada di sekitar situ padacengo ngeliatin orang berantem itu. Tapi karena jarak antara aku diem sama orang berantem itu lumayan jauh, ditambah ada mobil yang parkir di pinggir jalan beberapa meter di depanku, alhasil orang berantem itu gak terlalu keliatan jelas oleh ku. Akhirnya mama nyuruh aku makan aja, dan mama mencoba melihatnya lebih dekat dan nanya ke mas-mas *pake baju sma*. Dan ternyata dilihatlah ada orang *sepertinya preman* dan anak sma yang lokasinya gak jauh dari situ. Anak sma nya pake batik yang khas dan sudah dikenal oleh aku dan mama ku. Anak sma nya kayak didorong gitu sama si preman, sampe disurungin, dipukul, pokonya sampai anak sma nya terjatuh gitu lah. Terus abis itu temennya *perempuan* bantu dia berdiri dan memapah dia masuk ke Neutron. Abis itu, semuanya bubar. Lalu abah-abah yang biasanya masang tenda buat orang jualan di dekat situ dateng, dan ditanya lah oleh mama. Setelah ditanya oleh mama, dapatlah informasi
-Si anak sma itu anak oang kaya baik baik yang les di Neutron. Oh iya, anaknya tentara juga
-Orang yang diduga preman itu sedang mabuk
-Si anak sma sama orang yang diduga preman itu ngelewatin jalan itu secara bersamaan, tapi yang anak sma pelan-pelan, sedangkan yang preman sepertinya kencang
-HIPOTESIS: mereka hampir tabrakan dan si preman gak teriman, alhasil dia memukuli si anak sma.
Cuma itu deh info yang didapet dari si Abah, soalnya si Abah balik lagi ke TKP karena ada tentara turun dari mobi;, kayaknya sih keluarganya si anak sma. Terus gatau gimana urusannya, pokoknya mereka terlihat masuk ke sebuah rumah atau Neutron gitu, gatau. Terus aku kan les, dan waktu mama pulang, katanya ngeliat si anak sma dibonceng orang, dan kondisinya mukanya babak belur, terus berdarah-darah, darahnya sampe ke tangan*netes*, dan hipotesisnya mama, giginya sampe copot.

Nah, itu dia, bahayanya kalo mabuk atau mengonsumsi obat-obatan terlarang, yang dirugikan bukan cuma yang mengonsumsi, tapi juga orang disekitarnya yang mungkin gak tahu apa-apa.


Jadi, jauhi narkoba, inget 'Prestasi Yes, Narkoba Noo!!', dan jangan sekali-kali mencobanya walaupun hanya ingin


Cheers Putri :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih yang mau komentar, saya terharu :')