Laman

Powered by Blogger.

Saturday, July 28, 2012

Tentang Distorsi

Distorsi? Apa itu? Yap, mungkin sebagian dari kalian pada gak tau artinya. Dan sebenarnya, aku sendiri juga  masih rancu dalam ngartiin distorsi itu sendiri.
Awal aku tau kata distorsi pun secara gak sengaja. Gara - gara temen sekelasku (sebut saja Bayu) sering menyebut kata itu saat kita banyak pr, tugas, dan ulangan. Contohnya pas guru matematika kita memberikan ulangan yang susah banget, terus dia pasti bilang "Haduh, distorsi ngene iki".
Gak tau deh anak itu dapet kata darimana, biasalah Bayu itu kan suka nyari pepatah - pepatah gitulah, yaa tapi gak tau juga. Dan setelah Bayu, anak laki di kelasku yang lain ikut - ikutan. Begitulah begitu mudahnya kata - kata itu menyebar sampai seluruh anak kelasku menggunakannya sekarang.
Kalo masalah artinya sih aku gak terlalu tau. Begitu pun anak - anak cewek lain, pasti kalo ditanya jawabannya: "Gak tau itu anak laki sering ngomong gitu". Tapi kalo dilihat dalam waktu penggunaannya, distorsi itu semacam stress gitu lah. jadi kalo kalian dapet tekanan terus, dikasih pr banyak, dikasih ulangan yang sesuatu susahnyaa, dan kalian merasakan otak kalian serasa berat, panas, dan pusing, bisa dibilang kalian sudah ter- distorsi.
Tapi waktu itu aku pernah search di google, dan di sebuah website, distorsi = pergeseran. Yaah, kalo misalnya dsambung-sambungin nyambung juga laah. Pergeseran bisa diartikan penyimpangan kan? Penyimpangan bisa apa aja kan? Termasuk penyimpangan otak. Haha, oke ini hanya ngawur-ngawur saja :s

Oh iya, kan sekarang tahun ajaran baru kan. Tapi ternyata meskipun masih tahun ajaran baru, kelas 12 sudah mulai terkena dampak distorsi *nahlo. Ternyata bukan anak aksel aja yaa yang bisa distorsi :'). Tapi cara mengatasi distorsinya anak kelas 12 beda beda loo sesuai dengan jurusan masing-masing.
Contohnya aja kelas ips. Yaa maaf aja ya buat kelas 12 ips, tapi cara mengatasi distorsinya mereka agak terlalu juga. Pas jam istirahat, anak-anak ips yang notabene kelasnya di lantai dua *salah duanya lantai 2 di sekolahku setelah ruang serbaguna mantan perpus (maklum, resiko sekolah luas, eh :x)* buat keributan gitu, kayak ledakan. Dan usut punya usut, ternyata itu adalah suara mercon! Ya, mereka nyalain mercon di sekolah! Hebat kan? Dan beberapa saat kemudian Pak Erick, guru bio rangkap lh kita naek ke atas buat menghakimi anak-anak yang sudah membuat keributan tersebut. Oh iya fyi, kelas 12 ips itu letaknya di depannya kelas ku, jadi kedengeran banget suara ledakannya.
Terus kalo dari kelas ipa lebih unik lagi. Kan di sekolah itu ada pohon jambu air, dan buahnya itu udah mateng-mateng. Merah-merah gitu. Seger lah keliatannya. Tapi buah yang udah pada mateng gitu, gak juga diambil sama pak Kebun sekolah kita, ya jadilah anak ipa yang beraksi. Alasan mereka sih simple: mubadzir, dan uang spp buat apa kalo jambunya gak diambil. Yaa bener juga sih alibinya, dan lucu aja ngeliat mereka pada naek pohon, ada juga yang pake galah, terus ada yang nadahin jambunya pake plastik. Seru lah pokoknya.
Kalo anak bahasa sama aksel hampir sama nih. Kita lebih suka nyanyi nyanyi gak jelas gitu. Cuma bedanya, kalo aksel lagunya lebih ke yang galau galau gitu, terus pasti ada yang genjrang-gejreng gitar gitu. Atau biasanya juga kayak tebak tebakan lagu gitu. Seru lah. Kalo anak bahasa, kayaknya sih lagunya lagu-lagu dangdut gitu. Atau kalo gak gitu, nonton film Korea *mungkin

Nah, sudah dulu yaa. maaf bila ada kata yang kurang berkenan.

Putri :D

1 comment:

  1. Ceritanya lucu :D
    Kakak udah komen ni.
    Smoga Putri terharu ya, hehehe... #peace

    ReplyDelete

Terima kasih yang mau komentar, saya terharu :')